Tips Persiapan Waktu Anda Mau Melakukan Diet

Diet yang baik adalah Diet yang seimbang, yaitu: diet yang teteap memungkinkan Anda untuk mengonsumsi semua nutrisi yang diperlukan tubuh seperti karboidrat, protein , mineral, lemak, serat serta tentunya air. Jika diet mengurangi asupan salah satu item pokok diatas, maka harus dicari penggantinya, sehingga tubuh Anda tetap seimbang.

Berikut ini  Tips seputar persiapan dalam berdiet:

1. Kanali Efek Sampingnya.

Dalam mengenali diet, selain mengetahui manfaatnya, Anda harus pula mngenali efek sampingnya yang mungkin timbul. Jadi, jika efek saming tersebut muncul, Anda sudah siap untuk mengatasinya.

2. Kenali Tujuan Diet.

Banyak orang yang menyangka bahwa tujuan utama diet adalah hanyalah semata-mata menurunkan berat badan. Padahal, diet itu sendiri bisa dilakukan dengan alasan lain. Misalnya, demi kesehatan. Antara lain diet diabetes dan diet penyakit jantung. Dengan mengenali tujuan diet yang Anda lakukan, Anda akan tahu bagaimana menjalankannya dengan benar.

3. Jenis Diet Yang Sesuai.

Lakukan program diet yang Anda sukai. Jika diet tersebut tidak cocok bagi Anda, maka besar kemungkinan Anda pun akan malas menjalankannya. Hingga, hasil yang dicapai tidak akan sesuai dengan harapan. Perluas pengetahuan Anda dengan membaca buku-buku tentang kesehatan dan gizi. Lalu cobalah mengatur diet tersebut bersama dengan seorang ahli gizi dan dokter.

About javana80

life is a struggle......

Posted on October 30, 2011, in Tips Sehat. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: