Ada Beberapa Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung

Makanan Sehat

1. Pilih sumber protein rendah lemak

Beberapa jenis ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat menurunkan lemak darah yang disebut trigliserida.

Kacang-kacangan juga merupakan sumber protein yang baik dan mengandung sedikit lemak dan kolesterol, sehingga ideal sebagai pengganti daging.

2. Makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan juga mengandung zat yang dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Makan lebih banyak buah-buahan dan sayuran dapat membantu mengurangi makanan tinggi lemak, seperti daging, keju, dan makanan ringan.

Sayuran dan buah-buahan merupakan sumber penting vitamin dan mineral, rendah kalori dan kaya serat.

3. Konsumsi biji-bijian

Biji-bijian (beras, gandum, oatmeal) adalah sumber serat dan nutrisi lain yang berperan dalam mengatur tekanan darah dan kesehatan jantung

4. Batasi lemak dan kolesterol

Cara terbaik untuk mengurangi lemak jenuh dan lemak trans dalam diet adalah dengan membatasi jumlah lemak padat, misalnya mentega atau margarin, yang ditambahkan dalam makanan.

Anda juga dapat mengurangi jumlah lemak jenuh dalam diet dengan mengurangi konsumsi lemak dari daging atau memilih daging tanpa lemak.

Tingkat kolesterol darah yang tinggi dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri yang disebut aterosklerosis (atherosclerosis), yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

About javana80

life is a struggle......

Posted on August 14, 2011, in Tips Sehat. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: