Aerobik memang bagus untuk kesehatan tubuh,hampir seluruh tubuh merasakan akan aerobik ini.

Ada  jenis latihan aerobik yang perlu di ketahui untuk mendapatkan hasil terbaik, yaitu jogging, berenang, dan bersepeda.

1. Bersepeda

Sepeda

Bersepeda baik bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan karena tidak menyebabkan tekanan mekanik pada lutut, pinggul, dan punggung. Bersepeda juga baik bagi mereka yang memiliki masalah ortopedi dan tidak dapat berjalan atau berlari untuk waktu yang lama. Mengayuh sepeda mengelilingi taman tidak akan efektif. Cara yang baik adalah bersepeda naik ke atas bukit atau mengendarai sepeda lebih cepat.

2. Jogging

Ajojing

Jogging membantu menyingkirkan lemak tubuh yang tidak diinginkan. Jogging juga membantu tubuh belajar untuk menggunakan oksigen lebih efisien. Jika ingin mendapatkan hasil terbaik, Anda harus melakukannya setiap hari selama 60-90 menit.

3. Berenang

Renang

Berenang atau berjalan di dalam air merupakan pilihan bagus karena air bisa melepaskan stres pada sendi. Berenang dapat meningkatkan denyut jantung menjadi lebih cepat , untuk yang memiliki jantung harus berhati hati.

About javana80

life is a struggle......

Posted on August 14, 2011, in Bugar Kuat & Sehat. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: