Sehat

Rambut Keriting

Jika Anda memiliki rambut keriting, alat perawatan yang tepat juga perlu dimiliki untuk mencapai hasil yang sempurna. Rambut keriting yang kurang perawatan bisa menjadi kusut.

Tips perawatan rambut keriting agar terlihat lebih menarik:

A. Styling

Gunakan produk yang mengandung bahan pelembab untuk mencegah rambut kusut. Menggunakan mousse saat rambut basah dapat membantu mempertahankan penampilan rambut keriting yang sehat.

B. Blow-drying

Tepuk lembut rambut basah dengan handuk, hindari menggosok rambut dengan handuk karena akan menyebabkan kerusakan. Selain itu, menyisir saat masih basah juga bisa menyebabkan rusaknya rambut.

C. Detangling

Detangling merupakan proses yang sangat penting bagi mereka yang memiliki rambut keriting. Lanjutkan proses tesebut dengan sisir yang bergigi jarang dari ujung rambut hingga akar. Setelah melakukan detangling, bilas rambut sekali lagi.

D. Keramas

Untuk orang yang memiliki rambut keriting, sebaiknya cukup keramas dua kali dalam seminggu. Keramas yang terlalu sering akan menghilangkan minyak rambut alami sehingga rambut terlihat kering. Sampo khusus untuk rambut keriting akan membantu memberikan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut dan akar rambut untuk membuatnya terlihat lebih berisi.

E. Sisir

Hindari sisir dan sikat rambut yang bergigi rapat. Sisir yang bergigi rapat bisa membuat rambut semakin kusut  sehingga tidak menarik.

About javana80

life is a struggle......

Posted on August 14, 2011, in Tips Sehat. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: