Latihan Otot Dada Yang Baik

1. Peck Deck

Latihan diatas dapat menjadikan  otot dada untuk bergerak sesuai dengan gerakan yang semestinya,yaitu membawa kedua lengan menuju pusat tubuh, Usahakan agar bagian dalam forearm (lengan bagian bawah) tetap berada pada bantalan pegangan.

2. Dumbell Pullover

Pada latihan kali ini untuk sedikit memperbesar otot-otot sela iga,sehingga rongga iga menjadi lebih besar,dan berperan menjadi bantalan
yang lebih tebal untuk mendorong otot dada agar lebih menonjol ke depan. Lakukan dengan berbaring atau punggung menempel pada bench, kedua kaki menginjak lantai, beban dipegang lurus ke atas dada, turunkan dumbbel ke arah belakang kepala,ulangi ke posisi semula.

Telentang lengan ditekuk pullover. Setelah asumsi posisi awal yang sama seperti di atas, melakukan latihan dengan lengan ditekuk – yaitu dengan lengan bawah yang diadakan di sudut kanan ke lengan atas, hal ini menempatkan penekanan yang berbeda pada otot-otot yang bekerja. Lakukan seperti di atas, atau dengan bergantian dua versi dalam satu set.

3. Dumbbell Flyes

Latihan diatas untuk melatih otot dada dengan rentang gerakan yang cukup jauh,sehingga sangat efektif untuk membantu meningkatkan massa otot.Latihan ini bisa dilakukan memakai incline bench,flat bench maupun decline bench . latihan latihan, yang memiliki manfaat ganda memberikan peregangan di bagian bawah dan meremas di atas untuk otot dada Anda, tidak seperti exercise.This lain adalah alasan utama itu adalah latihan binaraga penting component.It membantu membangun massa otot , meningkatkan jangkauan gerak dan membantu memberi bentuk pada dada.

4. Cabel Crossover

Latihan ini membantu mengembangkan otot terutama daerah tengah/dalam otot dada.Tinggi rendahnya cabel juga menentukan area dada tengah bagian atas maupun bawah,sesuai keinginan.

Langkah 1.

Posisi kabel pada setiap menara mesin kabel pada pengaturan tertinggi. Melampirkan menangani ke setiap kabel.

Langkah 2.

Pegang pegangan di masing-masing tangan, telapak tangan menghadap ke bawah.

Langkah 3.

Berdirilah di tengah mesin dengan kaki Anda sekitar selebar bahu dan satu kaki sedikit ke depan. Pastikan kaki Anda rata di lantai dan lutut Anda sedikit tertekuk. Kencangkan otot perut Anda untuk membantu melindungi punggung Anda.

Langkah 4.

Menjaga sebuah tikungan sedikit siku, perlahan-lahan tarik pegangan ke sisi Anda dan sedikit di depan Anda sampai salah satu pergelangan tangan di depan pergelangan tangan lainnya. Ketika Anda menarik menangani ke bawah, perlahan-lahan memutar pergelangan tangan Anda sehingga telapak tangan wajah perut Anda.

Langkah 5.

Jeda sejenak dan kemudian perlahan-lahan mengangkat tangan Anda dan ke sisi Anda sampai tangan Anda setinggi bahu.

5. Bench Press

Bench press adalah latihan terbaik untuk otot dada,lakukan pegangan sedikit lebar dari lebar bahu,namun jangan terlalu lebar karena membebani sendi terlalu berat, angkat beban luruskan lengan ke atas, lalu turunkan perlahan samapai menyentuh dada.Jangan mendorong keatas tegak lurus, buat sedikit sudut.

6. Decline Bench Press

Bench press atau incline press,decline dilakukan dengan kemiringan ke bawah sekitar 20-30 derajat,latihan ini diarahkan tekanan pada otot dada bagian bawah.


About javana80

life is a struggle......

Posted on July 19, 2011, in Bugar Kuat & Sehat. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: