Agar Nafas Tetap Segar & Sehat

cocotAda beberapa cara agar bau mulut tetap segar   Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas kesehatan gigi dan mulut. Karena, biasanya masalah bau mulut adalah masalah yang paling banyak mendapat perhatian, untuk mengatasi hal hal tersebut inilah ada beberapa cara agar supaya bau mulut kita tetap segar dan sehat :
1.Berikan perhatian ekstra kepada kebersihan gigi dan mulut, selama bulan puasa berikan ekstra perhatian dengan menggosok gigi secara rutin dua kali sehari di waktu yang tepat yakni setelah makan sahur dan malam sebelum tidur.

2.Gunakan obat kumur sebagai penunjang kesehatan gigi dan mulut, rawatlah kesehatan gigi dan mulut dengan produk kesehatan gigi lainnya yang dapat membunuh kuman bakteri penyebab bau mulut.

Gunakan obat kumur setiap kali sesudah menyikat gigi untuk menghilangkan bau mulut. Apabila menginginkan cara yang tradisional, dapat berkumur dengan air rebusan daun sirih yang memiliki fungsi antibakteri penyebab bau mulut.

3.Pilih pasta gigi yang tepat, akibat berkurangnya produksi cairan air liur membuat fluoride saja tidak cukup untuk menjaga kesegaran gigi dan mulut. Menginginkan cara yang praktis ? Bukan hanya pasta gigi, Pepsodent Centre Fresh juga mengandung gel mouthwash yang memberikan kesegaran ekstra pada mulut dan membantu melawan bakteri.

4.Dental Floss untuk membersihkan sisa makanan terutama yang terletak di sela-sela gigi, penggunaan dental floss setelah sikat gigi sangat bermanfaat untuk mengangkat sisa makanan yang menyelip di sela-sela gigi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi.

5.Hindari menyantap hidangan yang beraroma tajam, sebisa mungkin hindari makanan yang dapat meninggalkan bau yang tidak sedap di mulut. Seperti misalnya bawang mentah, petai, durian, jengkol, telur, dan sebagainya.

Apabila tidak dapat dihindari, gosoklah gigi dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride dan mouthwash seperti Pepsodent Center Fresh segera setelah mengkonsumsi hidangan tersebut.

6.Mengganti sikat gigi minimal dua tiga bulan sekali, kondisi sikat yang dipakai dapat berpengaruh terhadap kesehatan gigi. Perhatikan bila bulu sikatnya telah ‘mekar’ itu tandanya sudah harus diganti, karena sudah tidak dapat membersihkan sisa makanan yang menyelip di gigi dan gusi secara maksimal.

7.Air putih, buah dan sayur, pada saat sahur banyak minum air putih dan juga mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat seperti buah dan sayur, yang berfungsi sebagai pembersih mulut sekaligus perut.

About javana80

life is a struggle......

Posted on August 1, 2009, in Tips Sehat. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: