Kandungan Madu Sangat Banyak Manfaat ( Terutama Untuk Kecantikan )

maduMadu digunakan untuk kecantikan sudah terbukti sejak zaman Cleopatra. begitu banyak manfaat madu baik untuk kesehatan maupun kecantikan., dan tidak itu pula madu juga memiliki kandungan enzym yang sangat dibutuhkan dalam tubuh manusia.Beberapa tips dibawah ini adalah bagaimana memanfaatkan madu untuk kecantikan.

1. Manfaat Madu untuk Masker :

Madu yang masih fress dioleskan pada wajah kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menitan, setelah kurang lebih 15 menit usap dengan air hangat sampai bersih.

2. Manfaat madu Untuk Kulit Berkilau:

Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, bawa serta sebotol madu saat Anda mandi. Oleskan ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Sementara menepuk-nempuk kulit, madu akan lengket di kulit Anda. Basuhlah bekas madu yang lengket tersebut setelah Anda selesai. Dan Anda bisa menikmati hasilnya dengan kulit yang nampak cantik nan cerah!!!

3. Mandi Madu: Untuk mendapatkan aroma yang manis dan kulit lembut, tambahkan ¼ hingga ½ cangkir madu di air mandi Anda

4. Scrub Madu: Campurkan 1 sendok teh madu dengan seikit tepung almond ke telapak tangan Anda. Gosokan perlahan ke wajah sebagai scrub wajah. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk mengangkat madu.

5. Manfaat madu untuk Pembersih Wajah : Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up, dan lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

6. Agar Rambut Kelihatan Berkilau: Untuk membuat rambut Anda berkilau, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.

7. Conditioner Rambut: Untuk merawat kesehatan rambut dan kulit kepala agar tetap sehat dan indah, campurkan ½ cangkir madu dan satu sendok malan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah kurang lebih 30 menit, keramasi dengan shampo dan bilas rambut Anda seperti biasa.

8.  Madu sebagai Toner Kulit: Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi.

About javana80

life is a struggle......

Posted on July 19, 2009, in Tips Sehat. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: