Cara Membentuk Perut Ramping

perutPerut yang buncit menyebabkan penampilan seseorang kurang pede dalam melakukan aktifitasnya sehari hari , apalagi bagi kaum wanita sering merasa minder dengan penampilannya. Lalu berbagai cara dilakukan supaya perut bisa rata kembali, padahal sudah berbagai upaya dilakukan untuk membentuk tubuh yang indah dan ideal tapi perut tak juga rata. Latihan crunch tak pemah lupa tapi perut sepertinya malah tambah besar. Yang menjadi pertanyaan kenapa bisa terjadi..!!!!!!
Dengan keadaan demikian kita sedikit banyak terganggu, sudah banyak celana yang sempit bahkan makin sulit untuk dipakai,  yang menjadi pertanyaan dibenak kita apa yang harus kita lakukan agar dapat membentuk perut yang indah dan sedap untuk dipandang mata? Seperti kebanyakan orang lain, mungkin kita segera melakukan diet, sit-up setiap hari, dan rajin senam aerobik atau jogging. Apakah dengan cara tersebut  dapat berhasil..? Tentu bisa dengan konsekuensi harus benar-benar disiplin dalam melakukan program yang sudah direncanakan.  Tapi sering kali yang terjadi adalah bobot kita turun beberapa saat untuk kemudian naik lagi. Dengan kata lain, cara ini hanya menawarkan sukses sesaat.
Bahkan, ada yang lebih ’parah’, perut kita tetap buncit belum menunjukkan hasil yang max..! Mengapa demikian? Sudah olahraga,  tetap buncit? Perut buncit bisa dibilang merupakan masalah hampir semua orang, pria wanita, tua maupun muda. Bedanya, orang sering menganggap perut buncit para pria sebagai simbol kemakmuran walau sebenarnya risiko terkena penyakit jantung justru jauh lebih besar. Bagi wanita, hal ini sama sekali tidak berlaku. Jadi Jangan heran bila banyak wanita yang merasa ini adalah masalah besar, terutama bila sudah menyangkut soal pemilihan busana.
Perut buncit benar-benar merusak penampilan! Untuk melangsingkan perut, umumnya orang melakukan diet, melatih otot perut, atau melakukan olahraga aerobik seperti jogging, bersepeda atau jalan kaki. Cara-cara ini tak sepenuhnya salah. Sayangnya semua metode tersebut tidak akan efektif Jika dilakukan sendiri-sendiri.
Hanya melakukan diet memang dapat menurunkan berat badan. Tetapi tubuh kita akan menjadi kendur karena terlalu cepat kehilangan otot dan lemak. Selain itu, diet sebenarnya malah meningkatkan nafsu makan, memperlambat metabolisme, dan memperbanyak hilangnya otot yang berisiko memicu kenaikan kembali berat badan.
Cara lainnya yaitu latihan otot perut seperti crunch, bicycle dan sebagainya berfungsi mengembangkan otot perut, tetapi tidak untuk mengurangi lemak perut. Bisa jadi ukuran lingkar pinggang kita malah bertambah setelah rajin crunch.
Hal itu karena otot perut bertambah besar tapi lemak perut tetap menumpuk. Penurunan berat badan dapat dipercepat dengan latihan aerobik. Namun anehnya, tetap saja banyak keluhan dari mereka yang rajin aerobik. Memang badannya menjadi lebih langsing, tapi kenapa perut tetap menonjol? Ya, itu karena seringkali yang berkurang adalah lemak di wajah, paha, dan lengan, bukan lemak di daerah perut. Kenyataannya lemak perut memang sulit dihilangkan.
Sebenarnya diet, latihan perut maupun aerobik, semuanya berperan penting dalam pembentukan perut yang ramping dan kencang. Kalau akhirnya cara itu tidak membawa hasil yang maksimal, itu karena masih banyak orang yang menerapkannya satu demi satu. Padahal, kunci sukses perampingan perut adalah…kombinasi antara olah raga dengan pola makan yang baik dan sehat.

About javana80

life is a struggle......

Posted on March 18, 2009, in Tips Sehat. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: